MANAJEMEN WAKTU BAGI MUSLIMAH ~ HJ. YATI PRIYATI, MA #SERAMBI ISLAMI AGU...



MANAJEMEN WAKTU BAGI MUSLIMAH ~ HJ. YATI PRIYATI, MA #SERAMBI ISLAMI AGUSTUS 2017

Sebagai muslimah yang punya banyak kesibukan, terkadang kita kelimpungan sekali mengelolanya. Kegiatan mana yang perlu didahulukan, pekerjaan mana yang perlu diselesaikan duluan, dan… me time? Mana sempaaaattt…!

Tapi Alhamdulillah ya, Allah membuat kita sibuk dalam kebaikan. Dengan begitu kita tidak lalai dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Meski kadang kepenatan menghampiri, namun kesibukan ini tetap perlu kita syukuri. Tidak semua orang lho, diberi anugerah sibuk dalam hal-hal positif. Malah terkadang jika kita banyak waktu luangnya, lebih sering kita lewati dengan kesia-siaan. Kongkow dengan teman, shopping, atau hanya bermalas-malasan di rumah.

Pepatah Arab mengatakan, “Waktu adalah pedang. Jika kau tidak menggunakannya dengan baik, ia akan menebasmu”. Bahkan seorang ulama Mesir bernama Hasan Al Banna mengatakan bahwa “Kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang tersedia”.

Alhamdulillaah, sibuk membuat kita tak sempat melakukan hal yang tak jelas manfaatnya. Dan sibuk membuat diri ini terus produktif menghasilkan sesuatu.

Namun tentu saja, waktu yang rasanya tak cukup untuk segala macam kegiatan ini perlu dikelola agar pemanfaatannya benar-benar optimal. Sumber:https://www.elmina.id/manajemen-waktu-muslimah/

SAMUDRA ILMU SEORANG AYAH BAGI ANAK ~ USTH. HJ. YATI PRIYATI, MA

https://youtu.be/4n7uqQztvUY

Komentar